Minggu, 27 Oktober 2013

Motivasi Pagi Ini : Al Mulk ayat 15

"Dialah yang menjadikan bumi itu mudah bagimu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan. (QS. Al Mulk :15)"


Saya senang memutar murottal surat Al Mulk tiap mau tidur malam. Selain memang membiasakan telinga Kemal mendengar alunan ayat suci, juga jadi sarana mengademkan diri, hehe.

Yang diputar suratnya ganti-ganti, Ar Rahman, Al Kahfi, Yassin, Al Baqarah, An Naba (yang ini kesukaan Kemal, soalnya dia sedang menghafalnya, satu hari satu ayat). Entah mengapa beberapa hari ini saya selalu suka memasukkan Al Mulk dalam daftar putar. Enaaaak gitu, adem.

Sekali-sekali, sambil nyimak saya lihat terjemahannya, masih dengan hp, di video dari youtube. Dan kemarin malam,saya menyimak terjemahannya lebih teliti, penasaran... Subhanallah subhanallah subhanallah... Suka banget bacanya.

Saat ini saya aya sedang dianugerahi hambatan, yang saya bingung mau gimana ngatasinnya. Sesuatu yang biasa sih, karena setiap orang punya masalah dan cobaannya sendiri-sendiri. Tapi asli lagi bingung cari solusi.

Penggalan ayat 15 di awal tulisan di atas, menyejukkan hati, sukses membuat saya berdesir-desir pagi ini.
Nih ya :

Dia menjadikan mudah. Berarti ada solusi di setiap halangan atau masalah yang terlihat. Jadi ingat juga kalimat "bersama kesulitan ada kemudahan". Bersama ya, bukan setelah. :D

Berjalanlah di segala penjuru (bumi). Berarti memang memperluas jangkauan adalah cara untuk memudahkan rizki. Perluas jangkauan, yang Oriflame-an dan bisnis online kayak saya, tau lah yaaa musti gimana....

Makanlah sebagian dari RizkiNya. Saya kok membaca pesan sedekah juga ya di sini? Temen-temen gimana?

Intinya sih, saya seperti diberi jalan, bahwa untuk ada solusi untuk masalah saya, diantaranya dengan memperluas jangkauan dan juga sedekah. Solusi lain insyaAllah menyusul. Subhanallah... Jadi SEMANGAT deh...

Saya yang masih suangat bodoh dalam menterjemahkan pun, dapat siraman hati dari Kitab Suci. Semoga diberikan kepandaian lebih, supaya fadhillahnya terasa kemana-mana... Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar