Jumat, 01 Maret 2013

Sepatukuuu!

Ini kisah beberapa hari yang lalu. 
Di suatu pagi saya berangkat kantor seperti biasa. Kebetulan hari Jumat, dan kostum saya pun batik kecoklatan, jeans dan flat shoes saja. Biar match, saya pilih flat shoes coklat yang selama ini ngendon di kotaknya, karena jarang banget dipake sejak beli.

Pada saat berangkat, semuanya baik-baik saja. Saya sempat ke pom bensin untuk beli kerupuk bensin. Lalu berniat mampir ke bank karena harus transfer untuk keperluan bisnis.

Sampai di bank BNI 46 Jember, saya parkir seperti biasa, lalu berjalan masuk ke gedung. Saat masuk saya sempat lihat sepatu kiri ujungnya rada mangap. Paling setengah senti-an. Oke deh, nanti pulang, ganti sepatu, saya membatin.

Bank sedang ramai. Saya dipersilahkan antri oleh satpam, lalu menunggu , duduk di sofa hijau bareng orang-orang lain. Akhirnya giliran saya pun tiba, saya maju dan SOL SEPATU LEPAS, DUA DUANYA!!!

Itu terjadi di depan orang banyak, ada yang sedang duduk mengantri, ada yang berdiri sambil mengisi form...
Ya Allah....
Saya terpana....

Tanggung, saya berjalan ke teller dengan susah payah, soalnya sepatu yang kiri solnya masih terisa sekitar 1 cm yang nempel di sepatu. Kalo kaki diangkat, si sol ini menjuntai pasrah ke lantai. Saya seret-seret aja sampai ke teller. Menyelesaikan urusan transfer-mentransfer.
Masih di teller, saya copot kedua sepatu. Ngecek, maunya taklepas aja semuanya, tapi mengurungkan niat, soalnya ada badan sepatu yang bakal ngikut sobek kalo ditarik. Ya sudah, saya cangking saja pake tangan kiri.

Saya membalikkan badan, dan mendapati satu, dua, tiga, empat, lima.... Oh ada deh lebih dari sepuluh orang yang sedang memandang saya. Ada yang berwajah prihatin, ada yang sekuat mungkin menahan tawa (tapi kan keliatan, kalo bibir udah bentuknya gitu...), ada pak satpam  yang memalingkan wajah, dan ada seorang bapak yang jelas-jelas tersenyum dan bertanya : kenapa itu mbak?

Akhirnya saya angkat sepatu tinggi-tinggi, pasang wajah sepede mungkin dan bilang : "accident nih, hehehe"
dan setelah itu ...
HUAHAHAHAHA!!!! Mereka seperti diijinkan untuk tertawa bersama. Saya juga saat itu tertawa, mentertawakan diri, hahaha... Bapak yang tadi senyum-senyum (usia beliau sekitar 50an) mendekat ke saya terus salaman : mbak ini lucu sekali!

Dengan satu tangan menenteng sepatu, saya pun berjalan ke tempat parkir, cengengesan ga bisa dihentikan. Ga bisa menjawab pertanyaan tukang parkir yang heran lihat saya 'nyeker', cuma bisa menunjukkan si sepatu yang solnya terkulai seksi itu.

Kiri
Kanan


Jumat Pagi yang super sekali.

Moral lessonnya apa ya teman-teman?
Ga ada. Oke.

Hikmahnya apa ya teman-teman?
  • Cek dulu kalo mau pake sepatu. Sepatu yang ga pernah dipake (walaupun belum butut-butut banget) memang lebih mudah rusak.
Salam

Yupi
Pejuang Rejeki.
HP 085655950047
YM/ e-mail : yupi.sukarno@yahoo.com
*sepatu saya udah baru*




1 komentar: