Senin, 30 September 2013

Me and Baking Fun Jember

Postingan telat banget...

Saya anggota Baking Fun Jember. Komunitas pecinta baking di Jember Jatim, yang dibentuk Februari 2013 lalu, digagas oleh mb Nina, seorang bakul kue online juga, kayak saya :D

Dibentuk awalnya untuk mewadahi bakul-bakul kue Jember, dan berkembang jadi komunitas bakul kue,pecinta dan peminat baking.
 Kopdar Perdana. Formasi pertamaaaa ^_^ (termasuk baby Alya dan baby Athar)



Kegiatan rutin sih latbar, alias latihan bareng. latbar pertama di rumah saya, sekaligus ketiban sampur jadi bu guru. Latihan bikin chocolate modelling. Bukan latihan bikin figurine-nya aja, tapi belajar bareng gimana bikin dari awal, dari mencairkan coklat, nyampur dengan glukosa, sampe nguleni dengan LG (Lengan Gede). Hihihi...

Latbar 2 di rumah Mastrip


Latbar berikutnya, di rumah mb Indah, belajar bikin pastry. Sayang pas itu saya ga bisa ikut. Tapi alhamdulillah, masih kebagian hasil latihan ada mb Fitri salah satu member Baking Fun yang nganter ke rumah. Uh ai lop yuuu

Latbar terakhir, di rumah mb Rima. Kita latihan Fruit Carving. Gurunya? Kebetulan saya lagiiii... Hari itu semua mencoba carving pepaya, dan lihat demo carving semangka.




Oh iya, yang selalu layak ditunggu dari setiap kopdar ato latbar adalah : POTLUCK.
Jadi kami yang hadir diwajibkan bawa potluck, diusahakan buatan sendiri, untuk dimakan bareng-bareng.
Seru. Di kopdar pertama, saya bawa Panacotta, dessert yang konon dari Italy. Resep ada di www.bengkel-kue-royal.blogspot.com yaaa

Di kopdar kedua alias latbar pertama, saya bikin Pie Bayam.

Di latbar ketiga, agak beda. Kali ini temanya Makan Besar (biasanya kue-kue aja). Jadi saya bawa sayur Oblok-oblok Daun Singkong. Itu, sayur santen daun singkong dengan teri dan sedikit pete. Yang lainnya bawa urap, ceker pedas, ikan asin sambel terasi, mie pedas, lemper mie, peyek dan krupuk udang. Yesss, indonesia banget menunyaaaa, hahaha...

I love being part of this community. Walaupun sama-sama punya usaha kue, persaingan kami sehat. Justru dengan adanya komunitas begini, kami mudah berbagi informasi, sharing tips dan pengalaman usaha, dan tentu saja lempar-lempar order alias bagi-bagi rejeki. Alhamdulillah...

Pengennya, ke depan kami bisa berbuat lebih, untuk Jember, untuk sesama. Merdeka! Hahaha...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar